CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 23 April 2011

Pentingnya Pendidikan

hai..hai..kembali lagi bersama Siti Zalfa, kali ini zalfa ingin cerita tentang PENTINGNYA PENDIDIKAN.

 Sebagaimana kita ketahui kurangnya pendidikan merupakan akar dari masalah di Indonesia. Kurangnya pendidikan terjadi karena beberapa faktor, yang utama adalah faktor ekonomi dan  kurangnya perhatian dari pemerintah juga UU pendidikan yang kacau. Bantuan BOS pun tidak menyebar secara keseluruhan, buktinya di daerah pedalaman pedalaman masih ada anak yang tidak mendapatkan pendidikan , selain program BOS ada juga program " Wajib Belajar 9 tahun " tetapi program itu juga tidak terpenuhi secara keseluruhan .
 
" Pendidikan yang bermutu itu mahal "   kata ini masih terngiang - ngiang di  masyarakat. yups, itu memang benar, mahalnya pendidikan membuat masyarakat miskin untuk memilih tidak bersekolah. Biaya yang dibutuhkan untuk masuk di SD Negeri yang bermutu pun bisa mencapai bejuta juta .
Kita bahas satu - satu ya :D. di mulai dari Faktor ekonomi yang menyebabkan tidak mendapatkan pendidikan, yayaya !! itu memang benar, karena oarng tua yang pengangguran maka anaknya tidak dapat bersekolah, nah penyebab pengangguran pun disebabkan oleh kurangnya pendidikan, coba jika di Indonesia semua masyarakatnya mendapat pendidikan yang bermutu pasti tidak ada pengangguran, ya bukan ??
yang kedua, Kurangnya perhatian dari pemerintah. Sebenarnya sih, pemerintah itu telah mengadakan Program untuk pendidikan, tetapi ya...karna ekonomi lagi lagi masih ada program yang tidak terpenuhi secara keseluruhan seperti : BOS (Bantuan Operasional Sekolah) dan juga Program wajib belajar 9 tahun. Bukannya zalfa ingin menyalahkan pemerintah, tetapi mengapa pemerintah lebih mementingkan dirinya sendiri ?? seperti : pemerintah membangun gedung DPR dan MPR, juga pemerintah menggusur lahan lahan usaha yang digunakan masyarakat untuk mencari uang, maksudnya  pemerintah yang mengusur lahan tersebut  berarti pemerintah menghancurkan lahan usaha masyarakat untuk memberi biaya anaknya untuk bersekolah.
Waduh kenapa saya jadi ngomongin pemerintah sih ....huweee Jadi pendidikan yang kita dapat bisa berpengauh untuk masa depan kita :D, ya kan ??
So, kita yang mendapatkan pendidikan yang bermutu harus bersyukur....!!!
Sudah dulu ya...tapi posting ini zalfa buat bukan untuk menyalahkan pemerintah,tetapi ini dibuat atas apa yang zalfa pikir...sueeeer deh :D

Terima Kasih telah membacanya sampai habis




                                                    gambar dari : virasmafa.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar